Sabtu, 19 Juli 2014

Mudik T'lah Tiba

Musim mudik sudah diambang mata. Bagi gue sendiri , mudik akan dilakukan seminggu lagi. Iyes, jum'at depan. Sejauh ini gue belum ada prepare apapun. Karena disebabkan oleh bad habbit gue -persiapan mepet-. Sedikit prepare yang sudah gue lakuin sejauh ini baru memesan tiket. Tiket BUS. Karena ditempat gue jauh dari Bandara, jadi gue gak pake pesawat *alesan. Gue juga gak terbiasa naik kereta. Itu karena gue belum pernah naik aja, sih. (-_-")
Sumber gambar: MDPulsa.com

Begini-begini gue gak sembarang pilih BUS. Gue pilih BUS dengan fasilitas Excecutive Class *pamer. Ini dikarenakan jarak tempuh mudik yang lumayan panjang. Normalnya 8 jam. Tapi lu tau sendiri kalo momen begini 1-2 hari baru bisa sampe. Serius. Bayangin kalo elu mudik pake Bus biasa semisal kelas ekonomi dan kejebak macet di tengah tol saat siang bolong dengan panas terik matahari yang menyengat dan kondisi elu lagi puasa. Atas nama 'menjaga nilai puasa', maka gue pilih Bus dengan mengutamakan kenyamanan dan kemanan.

Nih, ya, gue babarin fasilitas yang ditawarkan, *jangan bilang kalo gue cocok jadi sales (-_-") :

1. Kursi pijat
Coba bayangkan selama 8 jam hanya duduk, apa yang bakal elu rasain? Ya fasilitas ini solusinya.

2. Coffe maker
Ini buat para coffe addict, elu gak harus nunggu bus berhenti di terminal untuk sekedar ngopi dan membayar mahal untuk itu, tapi sekarang di bus pun bisa.

3. Cool box
Buka puasa biasanya berbuka dengan yang manis-manis. Tapi biasanya kurang afdhol kalo tidak dingin. Dengan ini, elu bisa mendinginkan makanan/minuman untuk berbuka puasa.

4. AC tentunya
Sudah pada tau, lagian juga sudah dijelasin sedikit diatas.

5. Entertainment
Dari segi hiburan, terdapat 6 televisi di dalam bus. Jadi sekitar 60-an pasang mata gak lagi fokus menuju satu TV. Kalo hanya ada 1 tv yang paling kesian ya penumpang yang paling belakang.

Itu yang gue tau. Cuman yang gue sayangkan adalah, kenapa gak ada fasilitas Free WiFi gitu ya, kan lumayan sambil ngeblog.

Dan gegara musim mudik yang diambang mata, ini bikin gue menyadari bahwa setengah dari keutuhan nyawa gue sudah berada di kampung halaman. Saat apapun akan selalu terbayang mudik di tanggal 25 nanti. Namun, kegembiraan ini terusik oleh beberapa hal sepele yang bikin was-was terus gondok.
1. Gue udah pesen tiket buat tanggal 25 Juli, namun perusahaan memulai libur tgl 24.
2. Gue was-was soal Tunjangan Hari Raya gue, gue bakal dapet gak sih? *sekarang masih menanti.
3. Gue juga was-was soal gaji bulan depan, kira-kira bakal dibayar sebelum lebaran atau sesudah? Mengingat biasanya gaji diberikan awal bulan, juga diberikan via transfer bank. *libur lebaran, bank juga tutup. *curhat.

Dan, sebagai penutup atas tulisan ini, gue mau mengucapkan minal aidin wal faidzin dan mau minta maaf [lagi] kepada lu semua atas segala postingan gue sampe typing gue di setiap komentar dan di sosmed apabila kurang berkenan. Sorry, gue ucapin duluan. :D



*Disclaimer:

Postingan ini bukan bertujuan mengajak para pembaca untuk meniru apa yang gue lakukan, juga postingan ini bukan pula bertujuan untuk mendiskreditkan salah satu kelas dalam dunia transportasi umum dan juga bukan untuk promosi atas suatu jasa transportasi.

27 komentar:

  1. Naik bis apa mas bro ?
    dan jurusan nya kemana ?
    saya juga tanggal 25 :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bis Kerub Pariwisata. Sampeyan tujuan mana?

      Hapus
    2. Saya Juga Kerub Maestro. Tujuan Klaten, kalo saya ikut rombongan pabrik. fasilitas nya juga Sama.
      tahun kemaren juga saya naik Bis itu.

      Hapus
    3. Oh, yang ikut nunggu di pabrik juga bukan?

      Hapus
    4. Turun di Jogja apa Klatennya?

      Hapus
  2. lebaran ini gue tidak mudik karena harus mengalokasikan dana ke biaya kuliah :|
    tapi gapapa sih, toh mudik juga cuma dari Bekasi ke Jakarta. 1 jam sampe :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lagian juga kalo mudik dari arah sebaliknya mah bisa lancar ;)

      Hapus
  3. Balasan
    1. Duh, senangnya udah kumpul sama keluarga :)

      Hapus
  4. Meskipun fasilitasnya bejibun, tapi gaenaknya kalo mudik pake bis itu lamanya bikin mati bosen hehe. Apalagi kalo tiba-tiba macet, duh rasanya pengen turun aja. Tapi turun juga percuma-____--

    Salam kenal juga ya kak hehe, followback juga boleh nih?

    Salam dari Galassia del Sogno

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue baru pertama kali mudik pake Bis nih. Pengen tau gimana sensasinya :D. Eh ya, udah gue follbek tuh blog nya.

      Hapus
  5. Gua dari dulu pengen banget mudik, tapi selalu gagal. Bukan karena gak punya duit, tapi emang kampunya gak ada -__- #DilemaOrangJakarta

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bikin kampung sendiri aja via The Sims City :D.
      Saran lain, bisa juga kunjungi kampung orang ;)

      Hapus
  6. wwahh, gue juga mudik nih nanti.tapi semenjak jembatan comal ambruk,bakal macet parah deh ini :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tadi gue nemu berita, katanya 4/5 hari lagi jembatan bakal bisa dilalui. Coba cek tweet gue.

      Hapus
  7. bener. yang penting kenyamanan. kalau kita sanggup, kenapa gak?

    BalasHapus
  8. setuju deh sama kamu :D BTW ituu pictnya engap banget broo! mampir yah blog gue haus saran nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heh, lagi puasa, harus nahan haus. ;)
      Oke nanti gue mampir

      Hapus
  9. hahaha sama
    gue juga masih was was sama gaji bakal dimajuin atau dimundurin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini gue malah hari terakhir masuk kerja sebelum libur lebaran, juga belum ada kabar. Mana waktu udah mepet gini. @_@

      Hapus
  10. kayanya ane telat mampir nih gan :D
    salam kenal aja deh, ditunggu kunjungan baliknya, :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Telat tidak apa-apa, daripada tidak sama sekali :). Oke.

      Hapus
  11. yang bener saja tuh betulan lebih parah dari indonesia kalau naik keretanya kayak gitu hahaha.....salam kenal sob yuli lagi blog wallking http://yulieono.blogspot.com/2014/08/ciri-ciri-kecanduan-internet.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak tau juga itu bener apa enggaknya. Haha.
      Tapi di media banyak kok yang memuat gambar orang-orang dari Asia Selatan kalo naik transportasi ya gitu mulai dari motor, mobil, kereta, dll.
      Salam kenal juga, Yuli. ;)

      Hapus

    Member of

    Followers