Senin, 07 Juli 2014

Pilpres 2014: Gagal Memilih

Lemes, itulah yang lagi gue alami sekarang. Bukan karena lagi puasa atau lagi super pusing gara-gara kerjaan yang Na'udzubillah hampir bikin linglung, tapi lemes disini karena gue baru baca pengumuman surat edaran yang diterbitkan KPU, yang elu semua bisa download dimari.

Dari situ dijelaskan, gue sebagai anak rantau, ada cara lain untuk berpartisi sapi pasi dalam pilpres 2014 ini selain memilih di domisili tetap. Yaitu dengan mengajukan formulir 'Surat Pindah Memilih' yang diajukan ke KPU/KIP daerah tempat domisili elu atau ke KPU/KIP tempat lu tinggal sekarang. Namun, pengajuan formulir tersebut ada batasan waktunya. Berapa lama tuh? Yakni 10 hari sebelum pemungutan suara. Elu tau, apa yang bikin gue gedek? ternyata surat edaran itu baru diterbitkan tanggal 3 Juli 2014. Zzzzz (-_-"). It means, sudah kelewat dari sepuluh hari. Iya, dari rentang waktu surat edaran itu sampe tanggal dimulainya pemungutan suara hanya ada enam hari. Please, deh.

Tapi ternyata KPU memberikan kemudahan untuk elu yang kesulitan dalam mengurus surat itu di KPU/KPI tempat tujuan lu. Yaitu caranya dengan lu minta bantuan keluarga lu dirumah untuk meminta dan mengisi formulir yang telah disebutkan diatas ("-_-), setelah itu dikirim via courier jasa pengiriman barang atau file scan juga boleh untuk dikirim ke elu dan selanjutnya elu harus ajuin ke KPU/KPI tempat elu nantinya memilih, minimal tiga hari sebelum pemungutan suara.

Ini yang bikin gue nyesel. Kenapa gue selalu menunda cari info beginian. Sekarang tanggal 7, hanya ada sisa 2 hari (terhitung dari hari ini) sebelum acara pemungutan suara berlangsung. Itu berarti kesempatan gue buat nyoblos, gagal. Gue sampe detik ini bingung mau ngapain, hanya bisa bikin postingan ini. (-_-")
Sebelumnya gue gak pernah se-excited gini untuk memberikan suara. Terhitung kurang lebih 2x gue golput tanpa gue merasa nyesek seperti ini (gue punya alasan tersendiri mengapa gue begini). Gue bakalan lebih nyesek lagi, kalo gue tau bahwa Capres/Cawapres pilihan gue gagal dalam pilpres 2014 ini. He'em, hanya karena gue gak kasih mereka satu suara. *emang lu siapa, tong, sampe segitunya.
Tapi tentunya gue bakal senang bilamana Capres/Cawapres pilihan gue nantinya maju ke kursi tertinggi di Negara ini.

Ayo, putar lagu ini untuk berpartisi sapi pasi dalam kegalauanku agar lebih dramatis(-_-").

12 komentar:

  1. Coba aja dateng bro, tapi deket2 jam 12. Kalo gasalah cumpa pake KTP aja bisa. Tapi harus nunggu yang punya surat selesai dulu dan itupun kalo surat suaranya belum habis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, beneran nih? *wajib dicoba :)

      Nah, kalo gini bisa bisa disalahgunakan gak sih?
      Misalnya gue dapet jatah di TPS 4 nih, dan udah nyoblos nih, tapi nanti dateng ke TPS 3 nyoblos lagi - hanya berbekal KTP.

      Hapus
  2. kalo kemaren pas pemilu caleg. Gue disuruh bawa 2 fotocopy KTP ke TPU kalo mau nyoblos.. dan itupun harus nunggu jam 1an baru boleh. karena males, gue gak ikut nyoblos :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. lu emang belum termasuk daftar pemilih tetap ya?

      *okeh, gue bakal siapin itu secepatnya. :)

      Hapus
    2. seharusnya sih dari pileg kemaren udah dapet.. cuma pas di undangannya gak ada.. kalo pas pilpres sekarang sih ada :D

      Hapus
    3. Nah, jadi gimana nih, kemaren milih gak?

      Hapus
  3. lagunya kenapa haru itu bro?-_

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena gue lagi nyesek, jadi gue hormatin diri gue dengan masukin lagu itu. Masa iya gue harus pake lagu-lagu dugem :)

      Hapus
  4. 1 suara kita memang berarti untuk yang kita pilih bang.
    sayang kan kalo gak ikut memberikan suara *halah*

    BalasHapus
    Balasan
    1. He'eh, lagian juga tumben-tumbenan gue seantusias ini untuk ikut milih, biasanya masa bodo. :D

      Hapus
  5. Nyimak Bro.. :D
    masih dibawah umur Soal nya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Vroohh, walau[un masih dibawah umur tapi sudah punya istri mah, sudah masuk ke DPT, vrooh. :D

      Hapus

    Member of

    Followers