Rabu, 18 Juni 2014

Penantian Libester Award

Assalamu'alaikum,

Sekarang lagi marak fenomena Liebster Award di dunia Blogger. Gak tau gue yang ketinggalan update apa gimana, tapi tetep aja, setiap hari ada saja postingan tentang Liebster Award di daftar bacaan blog gue. Awalnya gue sama sekali tidak tertarik mengunjungi blog yang bikin posting itu, karena gue pikir bagaimana pun menariknya sebuah award, tetapi untuk mendapatkannya dibutuhkan kerja keras. Nah, kalo berkaca di blog gue, blog gue ini umurnya baru seumur jagung, kayaknya susah untuk dapat award-award gituan. Tapi setelah berobat di klinik Tong Tong gue beraniin untuk baca di salah satu blog dan kebetulan juga saat itu kelabilan gue lagi muncul di permukaan, akhirnya ke-mupeng-an gue terhadap Liebster award terobati sudah. Pengertian Liebster Award menurut Aristoteles Reny Puji :
Liebster Award adalah sebuah penghargaan berantai dari seorang blogger kepada blogger lainnya, biar hubungan silaturahmi antar blogger tetap harmonis.

Nih ya, gue sebagai manusia biasa, jujur gue menanti dapat award juga. Tiap selalu ada postingan Liebster Award, yang pertama kali gue lakuin adalah gue nyari nama gue di daftar orang yang saat itu mendapat award tersebut. Iya, gue berasa kayak lagi mantengin hasil Semesteran yang kalo jaman dulu biasanya ditempel di tembok atau di mading.

Berkat kegigihan gue ngecek tiap postingan demi postingan, akhirnya gue nemu juga nama gue akhirnya berhasil masuk 11 besar Indonesian Idol orang yang dapat Liebster Award. Iya, gue dapet dari blog Keranjang Kata miliknya Reny Puji. Thanks ya, ren, berkat elo gue akhirnya ga menjomblo lagi dapet Liebster Award.

Eits, ternyata gak se'enak udelnya sendiri untuk dapat award ini. Yang dapet award ini diharuskan untuk menempuh empat syarat untuk melengkapi prosesi pemakaman penerimaan award, seperti berikut:
  1. Bikin ucapan terima kasih di blog dengan menyertakan backlink blogger yang udah ngasih award
  2. Jawab sebelas pertanyaan yang diberikan oleh si pemberi award
  3. Tulis sebelas hal tentang diri kamu
  4. Pilih 11 Blogger lain untuk menerima Liebster Award dari kamu dan kasih mereka sebelas pertanyaan bebas. 
Ucapan terimakasih udah gue kasih, sekarang gue akan jawab pertanyaan yang diberikan Reny, cekivroohh:

1. Kalo jadi presiden, apa visi misi kalian?
Memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.
2. Cita-cita terbesar kalian apa?
Pengen naik pesawat terbang. || Bukannya pesawat terbang itu besar ya? nah iya, itu cita-cita terbesar gue. *gagal paham.
3. Pandangan kalian ke anak hipster gimana sih?

Jujur, gue kurang bisa bedain antara hipster dengan alay. Tapi gue bakal coba jawab. Pandangan gue, anak-anak hipster biasanya punya hal berbeda dari kebanyakan orang. Itu bikin mereka kreatif, dan lebih trendi. Yang bikin gue salut lagi, biasanya mereka suka bersosialisasi. Yaaa, walaupun hanya sebatas bersosialisasi dengan kelompoknya. Gitu sih.
4. Kalo kalian suruh milih 3 kriteria pasangan hidup kalian pilih yang mana? Cakep, Pinter, Pendiam, Baik, Pengertian, Kaya.
Gue pilih cakep. Coba kalo pinter, biasanya juga pinter nge-les. Kalo pendiam biasanya susah dipahami. Kalo baik, biasanya ada maunya. Kalo pengertian, biasanya susah dingerti-in. Kalo kaya, biasanya semaunya. *sori kalo sesat
5. Game favorit
Despicable Me: Minion Rush. Ini game bikin gue ngakak sepanjang gue mainin, dan sampe sekarang kagak pernah bosan.
6. Berapa ukuran sepatu mama?
Gue kemaren-kemaren candain emak gue mau beliin High heels, beliau malah ngakak. Dan seumur-umur pun, gue gak pernah liat emak gue pake sepatu, sekarang lebih suka pake sendal. Padahal nih, di rak sepatu rumah gue yang bejibun tuh sepatunya emak gue yang udah jadul-jadul, sisanya punya seisi penghuni rumah. Dan ironisnya gue kagak pernah liatin no sepatu emak gue. Jadi kesimpulannya, gue kagak tau menau ukuran sepatu emak gue.
7. Kerja kantoran apa usaha kecil-kecilan tapi punya sendiri?
Karena berwirausaha belum pernah, jadi gue milih pengen usaha/berwirausaha sih. Udah gitu kan berwirausaha/berdagang itu sunnah Rasulullah. Lagi pula, berdagang banyak manfaatnya, coba simak 2 hadits berikut:

أَطْيَبُ الْكَسْبِ عَمَلُ الرَّجُلِ بِيَدِهِ وَكُلُّ بَيْعٍ مَبْرُورٍ

Sebaik-baik pekerjaan adalah pekerjaan seorang pria dengan tangannya dan setiap jual beli yang mabrur.” (HR. Ahmad, Al-Bazzar, Ath-Thabrani dan selainnya, dari Ibnu ‘Umar, Rafi’ bin Khudaij, Abu Burdah bin Niyar dan selainnya).

Kalo yang ini gue gak tau sanad nya sahih atau gak:
Diriwayatkan oleh Ibrahim Al-Harbi dalam Gharib Al-Hadits dari hadits Nu’aim bin ‘Abdirrahman,
تِسْعَةُ أَعْشَارِ الرِزْقِ فِي التِّجَارَةِ
"Sembilan dari sepuluh pintu rezeki ada dalam perdagangan." 
8. Siapa Blogger idola kalian? Kenapa?
Gue sendiri. Kenapa? Karena yang selalu memotivasi gue untuk ngeblog ya gue sendiri. *over confidence :P
9. Hal yang kalian kangenin waktu masih kecil apa sih?
Maen layangan di sawah. 
10. Pelajaran sekolah yang paling kalian benci apa?
Bahasa Jawa.
11. Pernah jadi korban bullying nggak?
sering.

Nah, berikut adalah 11 hal tentang gue:

  1. The Thinker *preeet
  2. Sering ketinggalan tren
  3. Setia *blahhh
  4. Gak suka ngegombal
  5. Gue paling jelek kalo lagi makan makanan pedes
  6. Bocah ababil
  7. Update banget kalo masalah badminton
  8. Supranatural lover
  9. Kalo ngomong garing
  10. Paling benci sama cewek yang suka jambak-jambakan
  11. Susah makan kalo udah asik depan Notebook

Sekarang tiba saatnya untuk mengumumakan siapa yang bakal dapat Liebster Award dari gue, ini dia nama-namanya:

  1. Rama Depp
  2. Iqbal Fauzan
  3. Billy Sinaga
  4. Rio Refaldi
  5. Faisa Adyatma
  6. Maz Reyza Zamzami
  7. Rendi Azmi
  8. Ali Arsa
  9. Tri Buana Mahardika
  10. Fauzi Syaiful Adam
  11. Indah Furi

Sorry nih kalo ada salah link dan juga keknya udah banyak yang dapat award ini. Tapi ya, mohon diterima :D.

Next, masuk ke pertanyaan. Jreeeeeeeengggg, my questions for my nominees are :

  1. Benda pa yang paling sering ketinggalan?
  2. Gimana pandangan elu tentang privasi?
  3. Masalah apa yang paling sering elu ributin sama gebetan lu?
  4. Kalo disuruh milih, pilh mana 'jengkol' atau 'pete? Alasannya?
  5. Apa yang elu pikirkan tentang gue?
  6. Kasih gue 1 kalimat motivasi!
  7. Elu lebih akrab sama nyokap ato bokap?
  8. Apa yang paling ditunggu dari postingan blog gue?
  9. Pernah gak mental elu down? Gara-gara apa? Apa solusinya setelah itu?
  10. Rekomendasikan 1 blog tentang IPS SMA buat gue
  11. Kasih kritik & saran buat gue!

Sehubungan dengan selesainya pembacaan penerima award, maka berakhirlah postingan panjang ini.
Gitu aja sih. Selamat siang.

25 komentar:

  1. Wah, makasih bro award-nya! Kalo sempat ntar aku lanjutin ya award-nya. Hehehe

    BalasHapus
  2. aish aish aish... dapet award... :3

    itu yg tentang memilih pasangan, gue setuju, gue juga pilih yg CAKEP. kalo pengin dia pinter, gue daftarin dia ikut bimbel, murah sebulannya. Kalo pinter, trus mau jadi cakep, itu operasi plastiknya mahalllll.... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bhaha, iya, lagian gue kagak suka sama makhluk yang berplastik. :D

      Hapus
  3. yeah.. akhirnya dapet award juga ya bro :D
    salam dua jari.. salam damai :)

    BalasHapus
  4. Cieeeee setelah penantia akhirnya dapet juga, dikasihnya ama taylor swift .__.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, sebenernya dia ngasihnya waktu lagi konser di Jakarta kemaren. :D. *blahhhh

      Hapus
  5. ciee dapet award. makin semangat nulis ya! :D :3

    BalasHapus
  6. Cita-cita terbesar .... em, bener juga sih tapi hehehe.

    Btw, selamat ya atas awardnya:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, thanks. Haha, jawabannya kaya kamfret ya :D

      Hapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. muehehe, terima kasih sudah sudi menerima award dari gue. :))

    Masalah apa yang paling sering elu ributin sama gebetan lu? semoga reyza tabah hatinya dapet pertanyaan kek gini :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Feeling gue sih kayaknya emang bakalan tabah, gak tau gimana jadinya kalo gue kasih soal fisika, kimia & matematika :D

      Hapus
    2. hahahaha iya juga sih ya, kalo gue jadi dia gue bakalan jawab pertanyaan tadi aja, daripada harus botak gara2 soal itung2an :))

      Hapus
  9. makasih ya awardnya,, ini ada angpao dari aku, selamat menikmati...
    http://indahfuri.blogspot.com/2014/06/angpao-kasih-sayang.html

    BalasHapus
  10. Huahaha thanks broh udah ngasih award ini. Total, gue udah dapat dua sekarang :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat ya! Dua, nanggung, satu lagi... biar dapet piring cantik :D

      Hapus
  11. Hahaha Thanks Bro.. Juara 4 :v :D
    Ntar Kalo ada Waktu ane Lanjutin Award nya. :)

    Jangan lupa Followback Blog ane ya gan
    #salam_2jari

    BalasHapus

    Member of

    Followers