Senin, 30 Juni 2014

Kebiasaan Konyol Yang Sering Kalian Lakukan di Bulan Ramadhan


Assalamu'alaikum,
Baru nongol lagi nih setelah hampir dua minggu gak posting. Iya, gue tau, elu pasti pada kangen gue kan?
Hayo ngaku, gak usah malu-malu gitu ahh, kalian udah gede. Dan lagi, biasanya juga suka malu-maluin. (-_-")

Nah, sekarang momennya lagi bulan ramadhan nih, sebelumnya gue minta maaf lahir batin atas segala typo gue 'yang lu anggap ngeselin' baik di postingan gue, di tiap komeng-komeng gue sampe tiap tweet gue. Maafin yaak!!
Masih berkaitan dengan bulan ramadhan, kali ini gue akan jabarin kegiatan konyol kalian se-detil-detilnya saat di bulan ramadhan, biar semua blogger yang pada belum tau bisa ikutan niru *ini sesat.

Oke, daripada lu pada kepo semua gara-gara gue ngedumel panjang lebar gak jelas, mending langsung ke TKP.
Ini dia, 6 Kebiasaan Konyol Yang Sering Kalian Lakukan di Bulan Ramadhan, cekivrooh :

1. Ngeliatin Jam
Ilustrasi
Sumber Gambar: http://javalsco-id.blogspot.com
Iya, ngeliatin jam/ngitungin jam saat siang hari merupakan kebiasaan konyol yang tak pernah bisa elu lepasin sampe kapanpun saat ramadhan kayaknya. Sesibuk-sibuknya elu, elu tetep rajin mantengin jam yang ada di hengpong, jam tangan, jam dinding, jam di komputer, sampe jam punya tetangga pun elu bela-belain mantengin. Gue gak ngomong itu salah, tapi bagi sebagian orang menganggap kegiatan ini tak akan membuat jarum jam berputar lebih cepat dan juga dari sisi psikologis, ini justru seperti bikin waktu maghrib datang lebih lama daripada biasanya. Elu harusnya bersyukur, elu tinggal di Indonesia yang durasi siangnya justru tak terlalu lama dibanding beberapa negara lain. Kalau di Indonesia saat siangnya sekitar 13 jam-an (dari imsyak hingga adzan maghrib), lain halnya dengan negara-negara di belahan bumi utara, seperti Inggris yang tahun ini mendapat jatah waktu siang yang hanya 19 jam. Lebih parah di Jerman dan Rusia, disana waktu siang sampe 20 jam. Kebayang, makan, minum, tidurnya hanya 4 jam.  Nah, udah buka mata? Mau buka lebih dalem lagi? Nih ya, gue tambahin, beberapa negara berikut merupakan negara dengan waktu siang yang lebih pendek.
Chile = 9 jam 12 menit, Argentina = 9 jam 37 menit, Kepulauan Komoro = 12 jam 31 menit. sumber.
Gimana? Mau pindah ke sana? :D

Sumber gambar: Kaskus.co.id

2. Menghitung Hari
Sumber Gambar: Modelmayhem.com
"Menghitung hari detik demi detik Menunggu itu kan menjemukan Tapi ku sabar menanti jawabmu Jawab cintamu,,,"
Berasa jadi orang jadul gegara nembangin lagunya mbak Ka-De ini. Yup! Lain halnya dengan menghitung jam seperti point satu di atas untuk menantikan datangnya beduk maghrib, kali ini, 'menghitung hari' ditujukan untuk menantikan datangnya lebaran. Ngitungin hari gak konyol kok, tapi yang konyol adalah elu ngitungin harinya jauh-jauh sebelum mendekati hari H. Yang ini tadi pagi baru gue lakuin, memang berkurang satu sih tapi masih ada 28 hari lagi (-_-") *pingsan.

3. Tidur Siang

Sumber Gambar: Vemale.com
Tidur siang berjamaah seperti gambar di atas memang bukan hal yang konyol lagi saat terlihat di bulan Ramadhan. Di masjid-masjid hingga tempat kerja selalu ramai bak ikan asin yang terjejer rapi dijemur dibawah terik matahari. *preett.
Kebiasaan ini bisa dianggap konyol biasanya oleh temen-temen elu, yang mana biasanya elu gak pernah tidur siang, ketika bulan puasa mendadak lu jadi rajin tidur siang. Gue gak larang kok, sah-sah saja elu mau tidur ya terserah lu, dan emang tidur siang di saat berpuasa bukan kah sama saja beribadah? 

4. Bayangin Makanan

Sumber Gambar: Permenkopi.blogspot.com
Gue gak tau apa hukumnya ketika orang yang sedang berpuasa lalu membayangkan makanan/minuman, atau melihat gambar makanan atau juga melihat makanan yang sesungguhnya. Ketika bulan Ramadhan, mendadak di beberapa media massa dan internet, banyak yang menghadirkan rubrik kuliner untuk berbuka/sahur. Biasanya kalaupun sebelumnya sudah ada, lantas ketika Ramadhan datang, itu rubrik segera nampang di halaman depan, biasanya juga nyempil di belakang halaman. Kita yang biasanya kurang tertarik dengan rubriknya ibu-ibu, tante-tante itu, mendadak kita jadi merasa wajib melongok rubrik itu. Yang pasti bukan untuk baca isinya sih, melainkan untuk mantengin gambarnya.

5. Puasa dijadikan sebagai alasan



Sumber Gambar: Gede-bug.blogspot.com
Ini nih, kebiasaan kurang baik yang sebaiknya jangan lu tiru. Di sekolah pada saat siang hari, banyak yang sering ogah-ogahan buat nulis, alesannya kompak satu: PUASA. "Puasa itu jangan dijadikan alesan" Begitu kata guru gue. Demikian halnya ketika di dunia kerja, suruh bantuin ini-itu males. Alesannya tetep sama, PUASA.

6. Makan/Minum tanpa sadar

Sumber Gambar: Stu-pid-engineer.blogspot.com
Mungkin lu pernah merasakan demikian, beruntungnya elu, karena ini takkan membatalkan puasa. Bisa dibilang ini rizki buat elu. Ini terjadi memang karena otak elu konslet kebiasaan kita sebelumnya. Mungkin ini kelihatannya konyol, tapi percayalah, elu pun mau jika seperti itu. Iya kan? :D

Nah, begitulah 6 kebiasaan konyol yang sering elu lakuin di Bulan Ramadhan. Gue gak yakin, 6 poin di atas masa gak ada yang pernah terjadi di elu. Gue tunggu cerita lu di kolom komeng.

18 komentar:

  1. mungkin penjual jam laris gegara bulan ramadhan. bulan dimana sering ngeliatin jam haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ente kayaknya paham pangsa pasar, coba aja ente jualan, pan lumayan duitnya buat lebaran :D

      Hapus
  2. Yang paling enak dan paling konyol sih... makan/minum secara gak sadar hahaha! enak emang...

    BalasHapus
  3. hahaha tadi siang gue bangun tidur hampi aja mau ngambil minum, pas banget gue lupa kalo lagi puasa hahaha coba ingetnya pas udah minum x_x

    BalasHapus
    Balasan
    1. hemm, kenapa gak sekalian diminum? *sesat oyy

      Hapus
  4. hahaha tadi siang gue bangun tidur hampi aja mau ngambil minum, pas banget gue lupa kalo lagi puasa hahaha coba ingetnya pas udah minum x_x

    BalasHapus
  5. Kalo bulan ramadhan, jam tidur berubah dari selesai shalat subuh sampai zuhur tiba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yakin nih, cuman sampe dhuhur doang? ngaku aja kalo elu biasa sampe ashar :D

      Hapus
  6. Kenapa hal-hal tersebut dibilang konyol? perasaan, gak malu-maluin ah....
    *gue hampir aja typo parah, kenapa harus KONYOL sih?*
    tau gak, huruf T ama Y itu deket, kalo ketuker bisa bahaya...

    eh iya, selamat berpuasa, mohon maaf kalo gue gak pernah salah. *kabuuuurrrr*

    BalasHapus
    Balasan
    1. ett, dah, omm, lagi puasa --- insyaf, insyaff. :D

      Hapus
  7. menghitung hari detik demi detik *ceritanya nyanyi*
    sabar mik sabar. lebaran masih 28 hari lagi. lo pasti udah kebelet pengen pake baju baru? ngaku lo haha :p

    BalasHapus
  8. Nah pas gak sadar makan ato minum burur-buru bersyukur deh.. kan enak dapet waktu dispen, tapi kalo lu udah sadar ya kagak usah diterusin.
    boleh kok diterusin, tapi salah.. -__-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue malah gak yakin, ada orang yang bersyukur saat gak sadar :|

      Hapus

    Member of

    Followers