Sabtu, 24 Mei 2014

Hal-Hal Spontan Yang Dilakukan Orang Saat Bersin

Bismillaahirrahmaanirrahiim.
Oke, sebelum kita melangkah lebih jauh, kita ta'aruf dulu yuk :)

Apa itu bersin?
Gambar: annoyingsunflowertheblogwalker.wordpress.com

Menurut Wikipedia: 
Bersin adalah keluarnya udara semi otonom yang terjadi dengan keras lewat hidung dan mulut. Udara ini dapat mencapai kecepatan 70 m/detik (250 km/jam). Bersin dapat menyebarkan penyakit lewat butir-butir air yang terinfeksi yang diameternya antara 0,5 hingga 5 µm. Sekitar 40.000 butir air seperti itu dapat dihasilkan dalam satu kali bersin.

Kompleks banget, ya. Nah, sudah pada kenal kan. Sekarang kita melangkah ke inti dari postingan ini. Yup, langsung saja, berikut adalah hal-hal spontan yang dilakukan orang saat bersin, cekivrohhh:

1. Menutup Hidung dan Mulut

Gambar: Merdeka.com
Tak sedikit orang yang melakukan ini. Entah itu hanya dengan kedua tangan, menutup dengan tissue sampai menggunakan sapu tangan. Nah, yang terakhir ini nampaknya ekstrim. Mengapa? Seperti yang lo baca di awal postingan, bahwa bersin itu mendorong banyak kotoran/virus keluar. So, kalo elu nutupin pake tissue ataupun sapu tangan, itu berarti semua bakteri/virus nempel di saputangan lu. Ironisnya, itu sapu tangan setelah jadi penadah buat elu bersin, biasanya elu suka pakai lagi. Iya, gak? Ngaku deh.

2. Menahan Bersin


Gambar: dianaindah7.blogspot.com
Kalo yang ini menurut gue, elu-elu jarang ada yang melakukannya. Palingan saat kalian terdesak, contoh, kalo kalian lagi makan. Tapi beda dengan orang yang kalo jalan kakinya ngambang :seremmm alias para astronot luar kampung angkasa. Yup! Tidak menahan bersin merupakan larangan keras bagi mereka. Artinya, mereka harus kudu wajib fardhu nahan bersin. Ya, elu yang jago astronomi atau setidaknya jago IPA pasti bisa ngebayangin dong gimana kengeriannya kalo mereka bersin saat di luar angkasa.
Gue sih, kaga bisa bayangin. *Ketahuan deh, IPA gue cetek.

3. Menutup Mata


Gambar: www.rmol.com

…Embun di pagi buta, menebarkan bau basah, detik demi detik ku hitung, kini tiba saat ku pergi…..

Stop! Menutup mata disini bukan judul lagunya Acha Septriasa seperti lirik di atas ya.
Coba deh, Tanya diri elu, kalo elu bersin, apa pernah elu absen merem? Enggak kan? Pasti rajin merem. Katanya nih, katanya lho ya, kalo saat elu bersin lagi buka mata, mata elu bakal meloncat keluar :seremmm . Ga percaya? Mau bukti? Ayo, siapa dari elu-elu yang mau jadi relawan pertama kali untuk ngebuktiin ini?


4. Membungkuk


Gambar: Jepang.net

Ini kebiasaan gue kalo lagi mau bersin. Pasti langsung membungkuk. Karena gue ngeri, kalo lagi berhadapan sama orang tiba-tiba gue bersin langsung di depan wajah mereka gimana?

5. Kata-Kata Absurd Keluar


Gambar: Kaskus.co.id
Ini nih, yang awalnya disengaja terus jadi kebiasaan. Pernah denger saat ada orang bersin terus bunyinya bukan ‘hachiiiii’ atau "aaa-choo" tapi bunyi kata-kata jorok, konyol bin absurd. Seperti ngucapin isi penghuni kebun binatang, sampe nyebutin kancut cewek dengan bahasa daerah elu *jadi keinget temen sepermainan dulu.
Gue sering ngakak, kalo denger yang poin 5 ini :D

Itu aja, vroohh. Kalo elu-elu ada yang mau nambahin, boleeehhh. Di tunggu di kolom komeng. :D

11 komentar:

  1. Balasan
    1. Apa tuh, kata-kata yang keluarnya? *kepoh

      Hapus
  2. nomor 5 paling sering gue lakukan dengan teman-teman gue. "Hasyiimlelfoaejfalfjawlfawjflwa" begitulah kira-kira kata yang keluar :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yakin nih, cuma kata-kata itu doang yang digunain? :D

      Hapus
  3. Nomor 2 gua lakuin kalo lagi proses belajar mengajar. Ejekan yang paling sering di ucapin adalah "Ih Wahyu nyebarin virus"

    Nomor 5 juga sering :D. Tapi kalo djalan harus hati - hati, bersin bisa buat kecelakaan terjadi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwk. Gue nih ya, kalo disamping gue lagi ada yang bersin, gue buru-buru tahan napas. :D

      Hapus
  4. haha teliti banget sama urusan bersin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. he'eh, gegara akhir-akhir ini gue jadi sering bersin nih, vroh.

      Hapus
  5. Wahaha mungkin gue adalah salah satu dari orang yang melakukan kelima tindakan diatas XD

    BalasHapus
  6. kok nggak ada bilang hamdallah?

    BalasHapus

    Member of

    Followers