Kamis, 05 Juni 2014

Type Foto Profil Sosmed Yang Bikin Enek


Enggak bisa dipungkiri, semua orang yang tau masalah perkembangan jaman, pasti setidaknya punya satu akun sosial media (sosmed). Begitupun gue. Dengan modal data diri, foto yang dipersiapkan buat profil, satu akun email (*yang ini masih jaman gak sih?), sampai koneksi kelas keong lagi ngesot pun, akun sosmed elu udah bisa elu peroleh GRATIS.

Nih, langsung aja, gue pengen menyoroti soal gambar profil sosmed. Saat ini gue menyadari bahwa ada beberapa foto profil yang dapat menyebabkan iritasi di mata gue saat gue menatap interface sosmed gue. Tentunya hal tersebut dapat mengganggu kenyamanan dalam berkendara.
Gambar: Keepcalm-o-matic.co.uk

Berikut merupakan jenis-jenis foto profil sosmed yang bikin gue ilfeel, cekivroh:

1. Jepret Sendiri

Lia Zakia
Ini foto gue ambil dari temen lupacebook gue. Bagi kamu yang punya foto ini, gue ga ada maksud apa-apa, cuma buat bahan blog doang :D

Elu bisa ngerti sendiri dengan hanya memandang foto tersebut sekilas. Mungkin maksudnya, dia pengen nunjukin ke semua orang bahwa dia punya hobi fotografi. Tapi ya, kagak gitu juga caranya. Gue baru tau, ada fotografer yang menjadikan 'isi' cermin sebagai objeknya, terus setelah itu dihare di sosmed. Malah menurut gue itu sama aja kayak spesies fotografer alay dari kaum alay. Elu mau tau tempat/saat yang gampang buat nemuin mereka? Hari minggu saat Car Free Day.  Elu liat, orang yang lagi pake kamera terus mau ambil gambar tapi ribet banget sambil miring-miringin badan, ya itu orangnya. 

2. Pamer Body

Gambar: Memobee.com


Biasanya ini di lakukan oleh para cowok. He'eh, mereka foto dengan tanpa baju. Mungin niatnya mereka pengen pamer body kali ya. Tapi masih mending kalo body nya bagus *sotoy. Atau mungkin saat pengambilan gambar, mereka lagi gerah. Entahlah. Tapi ada yang lebih ironis, cewek vroooh. Gini, gue pernah baca cek-coknya sepasang kekasih di sosmed gegara ceweknya pasang foto bohay. Iya, si ceweknya sengaja pasang foto dengan pose *maaf* buah dadanya di sembulin sedikit. Si cowoknya enggak terima karena si ceweknya emang sengaja mamerin body terdalamnya. Jelas aja kolom komennya segudang.

3. Disturbing Picture (DP)

Gambar: News.okezone.com
Kalo yang ini di sosmed gue jarang ada. Bagi yang belum tau DP itu apa, gue akan jelasin sesingkat-singkatnya. DP adalah gambar jorok/jijik. *Dalam artian bukan pornografi ya. Gambar tersebut 'biasanya' memberikan efek mual, muntah, eneg yang berkepanjangan, pusing, fobia, dll. Contoh DP seperti gambar horror, darah, organ tubuh yang hancur, mayat yang belum habis dagingnya (*jangan di bayangin), dll. Pada intinya DP adalah ya itu tadi, gambar yang bikin eneg. Gue kalo gak salah inget, pernah blokir orang yang pake foto DP disosmed. Iya, begitu liat sekilas fotonya, langsung blokir tu orang karena gue saking enegnya.

Gitu aja sih. Tapi mungkin elu juga punya type tersendiri, gambar yang jadi profil apa yang bikin elu eneg, silakkan share di kolom komeng.
Selamat sore.

26 komentar:

  1. Yang nomor 1 itu jleb sekali. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masa sih? Gue ternyata setega itu ya?

      *pasang muka bloon

      Hapus
  2. Anu anu yg pakek kamera SLR ituuu :v

    BalasHapus
  3. Hahaha, realita. Yang nomor satu dulu mewabahnya di kalangan cewek-cewek, biasanya setting-nya kamar tidur atau kamar mandi. Ada juga yang hobinya di fitting room, berlagak shopping gitu. Nice post!

    BalasHapus
  4. nah bener kalau DP emang bikin enek. kalau foto sendiri pakek slr itu emang keterlaluan bangeettt :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kirain gue, elu termasuk kebal sama DP. hihi.

      Hapus
  5. Haha yang nomor satu itu ceritanya pamer kamera baru :))

    BalasHapus
  6. gue pernah dan sering ngalamin yang nomor 2. Dulu gue ikut karate, karena gurunya sering pamer badan di fesbuk gue jadi geli sendiri liatnya .. malesin -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. gurunya cowok atau cewek.
      *eh :}

      Hapus
    2. kalo cewek, bagi link facebooknyaa!!!!
      hahaha

      Hapus
    3. cowok sih.. mau gak? siapa tau minat :D

      Hapus
    4. Klo itu mah, mending buat Jody aja dah. Gpp gue ngalah :)

      Hapus
  7. Alhamdulillah, gak ada yang termasuk *eh :3

    BalasHapus
  8. Yang kedua sama ketiga itu..... Emang bikin enek banget. Kalo yang pertama itu... alay hahahahahahaha xD

    BalasHapus
  9. mending pasang poto kayak gue taon lalu, pake dasi, madep depan, badan tegak, fotokopi, item putih, diperkecil... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo kayak gini cocoknya ditaruh di sampul Buku Yaa Siin dan tahlil, vrooh :D

      Hapus
  10. yang point nomer satu itu sekalian pamer kalo punya DSLR :))

    BalasHapus
  11. Balasan
    1. kalo itu bukan pede, tapi over pede, alias suka bikin sensasi. :)

      Hapus

    Member of

    Followers